Boneka Teddy Bear Punya Banyak Tiruan

Morris Michtom membaca kartun mengenai Teddy Roosevelt itu serta di inspirasi untuk membuat satu boneka. Lalu ia juga kirimnya pada Teddy Roosevelt serta memohon izin untuk memakai nama ” Teddy Bear ” untuk boneka itu. Sesudah memperoleh izin, ia memajangnya Boneka Teddy Bear Wisuda Makassar di etalase toko mainannya dengan label ” Teddy’s bear “. Boneka ini nyatanya laku serta disenangi anak-anak serta pada akhirnya mendorong untuk membangun perusahaan mainan Baik Novelty and Toy Co di Queens, New York. 6

Tiruan Boneka Teddy 55PB punya Steiff

Ketika yang sama di Jerman, perusahaan mainan Margarete Steiff GmbH, tanpa ada ketahui mengenai boneka buatan Michtom, menghasilkan boneka sama hasil rancangan Richard Steiff. Steiff menunjukkannya di Leipzig Toy Fair pada bln. Maret 1903, serta diliat oleh Hermann Berg, konsumen untuk George Borgfeldt & Company di New York (serta adik dari komposer Alban Berg9). Ia pesan 3000 boneka untuk di kirim ke Amerika Serikat. 10 Walau produksi boneka ini pernah terdaftar dalam histori, tetapi tidak sempat terdaftar kalau boneka itu telah tiba di Amerika Serikat, serta tak ada misalnya yang tampak di market, sampai keluar sangkaan kalau boneka-boneka itu terbenam dalam pengiriman dengan kapal. Akan tetapi, cerita ini masih tetap diperdebatkan – Gunther Pfieffer mencatat pada th. 1953 kalau boneka type 55 PB kurang bertahan lama sampai waktu saat ini. 11 Walau Steiff serta Michtom keduanya sama membuat boneka Teddy Bear pada saat yang sama, tetapi keduanya tidak sama-sama ketahui kreasi semasing mengingat sulitnya komunikasi TransAtlantik waktu itu. 7

Screenshot_7.png

Pendidik Amerika Seymour Eaton menulis serial buku narasi anak-anak The Roosevelt Bears, 12 sesaat komposer John Walter Bratton menulis lagu instrumental ” The Teddy Bears’ Picnic “, a ” characteristic two-step “, pada th. 1907, yang lalu liriknya ditulis oleh Jimmy Kennedy pada th. 1932.

 

Boneka Teddy bear versus awal serupa dengan beruang asli, dengan moncong yang panjang serta mata dari manik-manik. Boneka Teddy Bears modern mempunyai mata yang lebar, dengan dahi serta moncong yang lebih kecil, serupa seperti bayi hingga menaikkan kelucuan mainan itu. Boneka Teddy Bear juga di buat mewakili bermacam spesies beruang, seperti beruang kutub, beruang coklat (grizzly), bahkan juga panda.

 

Awal mulanya, di buat berbahan bulu kambing Angora (mohair), sekarang ini boneka Teddy Bear di buat dari beragam jenis kain yang ada di market, umumnya dari bulu sintetis, terkecuali velour, denim (bahan jeans), katun, satin, serta kanvas.

 

Museum Teddy Bear pertama di buka di Petersfield, Hampshire, Inggris pada 1984. Pada 1990 museum sama di buka di Naples, Florida, Amerika Serikat. Sayangnya ke-2 museum itu telah tutup pada th. 2006 serta 2005, walau bermunculan museum-museum Teddy Bear di beberapa negara di semua dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s